Pengikut

Vespa Itu Filosofis


Kemarin gw balik, narik vespanya bapak.
Kasihan dua-duamya rusak.
Motor gw di pake buat narik vespa.

Bapak di depan naik motor gw, gw di belakang naik vespa bapak.
Motor sama vespa, gw gandeng.
Naik ke atas bukit, lalu turun bukit.

Tapi beberapa kilo perjalanan.
Gw ngerasaain angin aneh.
Mendayu-dayu.



Sejenak gw ngelihatin bapak di depan yang lagi bersusah payah.
Dan gw di belakang cuma bisa ngeliatin sambil nengatur jarak biar gak nabrak.
Setelah gw fikir-fikir ada dua filosofi dari perjalanan itu.

Filosofi pertama
Bapak narik gw susah payah dari depan sambil juga mengatur arah laju motor.
Persis kaya bapak ngarahin gw untuk, menjadi orang baik berguna bagi hidup gw dan hidup orang lain tentunya.

Filosofi kedua
Bahwa motor gw jauh lebih muda dari motor vespa bapak. Tapi dengan kekuatanya dia bisa narik vespa bapak sampe ke bengkel.
Nah ini filosofi yang nyaris membuat gw berlinang air mata di jalan.
Suatu saat gw yang masih muda, harus mau menuntun bapak gw untuk selalu memiliki semangat hidup.

Dari perjalanan itu gw mengerti kenapa bapak masih setia sama vespanya.
Karena.... vespa itu filosofis......

(Jumat, 15 juni 2012)
panji leksono

Komentar

Postingan Populer